Contoh Program Kerja Wakasek Kesiswaan SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018

Contoh Program Kerja Wakasek Kesiswaan SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 ini merupakan perangkat kesiswaan yang wajib dibuat oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Untuk itu dalam kesempatan kali ini saya akan share kepada anda Program Kerja Waka Kesiswaan ini untuk sekedar referensi dalam membuat proker sendiri. Seorang wakasek kesiswaan memiliki tugas dan kewajiban membantu kepala sekolah untuk urusan kesiswaan. 

Program Kerja Kesiswaan SD SMP SMA SMK ini adalah file terbaru yang dapat anda gunakan untuk tahun ajaran 2018/2019 yang dibuat dalam file Ms. Word (docx) dan disimpan dalam akun google drive, jadi anda tidak perlu khawatir banyak virus dalam file ini. Untuk itu download segera file Proker Kesiswaan ini untuk melengkapi pengadministrasian anda. File ini didapat dari sumber terpercaya dan mudah-mudahan sesuai dengan harapan anda.


Program Kerja Wakasek Kesiswaan

Program Kerja Wakasek Kesiswaan SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018

Fungsi wakasek kesiswaan diantaranya, mewakili kepala sekolah apabila kepala sekolah berhalangan hadir kecuali masalah keuangan dan penandatanganan surat-surat yang tidak didelegasikan, menyusun Program Kerja Wakasek Kesiswaan setiap awal semester dan melaporkannnya kepada kepala sekolah untuk mendapatkan pengesahannya, merencanakan dan melaksanakan penerimaan siswa baru, bersama wakasek urusan kurikulum mengelola mutasi siswa dan melaporkannya kepada kepala sekolah, merencanakan dan melaksanakan masa orientasi siswa (MOS) siswa kelas X.



Kegiatan yang biasanya tercakup kedalam tugas pokok kesiswaan diantaranya :
  • Kegiatan pembinaan OSIS. 
  • Kegiatan Ekstrakurikuler. 
  • Kegiatan Upacara Bendera. 
  • 6K (Keamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kerindangan, dan kekeluargaan). 
  • Kegiatan pelepasan siswa kelas XII. 
  • Kegiatan pendaftaran ke perguruan tinggi negeri 
  • Mengatur tata tertib siswa dan dan mengurus siswa yang melanggar tata tertib. 
  • Mengatur seluruh aktivitas siswa baik di dalam maupun di luar sekolah 
  • Mengorganisir pelaksanaan karya wisata siswa. 
  • Melaksanakan pemilihan calon siswa teladan dan calon siswa penerima beasiswa bersama-sama dengan BP/BK.


Download Juga !!!



Semoga Contoh Program Kerja Wakasek Kesiswaan SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang sesuai dengan harapan anda dan mudah untuk direalisasikan, dalam arti tidak hanya sekedar memenuhi tuntutan administrasi semata. Segala kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan banyak administrasi sekolah secara lengkap khususnya Program Kerja Sekolah dan umumnya Perangkat Pembelajaran, Administrasi TU, Administrasi Kepala Sekolah dan Wakasek, dan segala administrasi lainnya yang dibutuhkan sekolah, baik untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

Komentar

Postingan Populer